Seminar

TTR Reschedule Agenda Seminar di Berbagai Kota

209views

BuletinTravel.com – Virus Corona yang berstatus darurat global berimbas pada sejumlah kegiatan Tour Travel Revolution (TTR). Salah satunya adalah kegiatan seminar. Seminar TTR yang secara reguler setiap minggu diadakan di berbagai kota Indonesia tersebut terpaksa harus berubah jadwal.

Ada beberapa faktor mengapa seminar harus dihentikan sementara waktu. Namun yang utama adalah TTR mengikuti himbauan pemerintah untuk menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan peserta banyak orang. Seperti pembaca ketahui bersama bahwa dalam setiap kegiatan seminar TTR selalu menarik banyak peserta.

Sekilas tentang penyebaran Corona berdasarkan data terbaru World Health Organization (WHO), hanya dalam waktu kurang lebih 3 bulan, virus yang bermula di kota Wuhan-Tiongkok, kini sudah tersebar ke 141 negara. Penyebaran virus corona terjadi begitu cepat.

Menurut sejumlah pakar kesehatan menyatakan banyak orang yang tidak sadar bahwa dirinya terinfeksi, lalu pergi ke berbagai lokasi untuk menemui teman dan kerabatnya. Akibatnya, penyebaran virus ini semakin luas. Apalagi, virus ini sudah bisa menular ke orang lain, meskipun orang-orang yang terinfeksi tidak merasakan gejala yang berat.

Mereka bisa saja merasa sehat dan hanya sedikit bersin-bersin atau flu, namun ternyata sudah terinfeksi Covid-19. Bayangkan jika orang yang terinfeksi itu masih tetap masuk kerja, sekolah, datang ke seminar, atau konser musik. Meski awalnya yang terinfeksi hanya satu orang, namun setelah menyebar, bisa saja ribuan orang lainnya yang berada di tempat tersebut, juga terinfeksi.

Sebagai pengusaha tour travel wajib kreatif dalam menyikapi hal ini. Kendati dunia traveling kini dalam masa lesu, tetapi sosialisasi Tour Travel masih bisa dilakukan secara online. Terlebih lagi di TTR, selain bisnis Tour Travel, masih banyak lini bisnis yang masih dapat dikerjakan. Tingkatkan transaksi PPOB, cargo, atau manfaatkan membangun hal-hal internal; memberi pengarahan kepada team internal, beri motivasi, atau sekadar sharing dengan team tentang bagaimana strategi meningkatkan bisnis Tour Travel selanjutnya. Sehingga setelah wabah Corona (semoga benar-benar segera pulih) team sudah siap mengembangkan bisnis tour travel dengan lebih baik lagi.

Sampai ketemu di seminar TTR selanjutnya. Pantau terus dan jangan sampai lewatkan ilmu-ilmu dunia pariwisata di seminar-seminar TTR di kota anda. Simak jadwal seminar TTR di agendaseminar.com. Dan yakinlah dunia pariwisata akan kembali menjadi leading sector, menjadi primadona, tempat menambah wawasan budaya, sebagai cara merealisasikan ibadah terbaik di tanah suci, dan tempat rekreasi yang menyenangkan bagi semua warga dunia.

Leave a Response