Wisata Lokal

Pesona Ekor Borneo Ujung Indonesia – Malaysia

pesona pantai yang indah di perbatasan Indonesia dan Malaysia menyajikan air yang jernih, wisata ubur-ubur, penyu, dan ke Malaysia

191views
wisata batu nenek biasa dikenal kelapa dua, tempat berenang yang asyik

Keindahan pantai temajok sudah cukup dikenal di Kalimantan Barat, infrastuktur yang memadai membuat temajok menjadi tujuan destinasi wisata bagi masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sambas. setiap libur panjang seperti hari raya, libur sekolah, natal dan tahun baru, banyak masyarakat yang berkunjung ke Desa Temajok.

wisata jalan bakau

selain menyajikan keindahan pantainya, Temajok juga ada wisata bakau, pusat penangkaran penyu, terkadang pada bulan tertentu kita akan melihat nelayan yang menangkap ubur-ubur. Lokasinya wisatanya yang saling berdekatan memudahkan wisatawan lokal untuk mengunjungi satu lokasi ke lokai lainnya.

Hamparan pasir putih dan terumbu karang akan terlihat ketika air surut serta akan terlihat indah jika saat air pasang. lokasinya yang berbatasan lansung dengan Malaysia menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, karena mereka tidak perlu repot mengurus visa atau pasport, namun cukup dengan KTP sudah bisa menyeberang ke Malaysia.

Terkadang jika pengunjung beruntung, dapat melihat lumba-lumba yang berenang di pinggir laut, menyapa para pegunjung yang sedang berenang. kondisi airnya yang jernih memungkinkan pengunjung untuk menyelam menikmati indahnya terumbu karang dan ikan yang ada.

akomodasi yyang murah dan tempat mengiiinap yang menarik, membuat Desa Temajok sering dikunjungi wisatawan lokal dari Kabupaten Sambas, bahkan tidak jarang ada wiatawan dari Jakarta dan luar negeri. di Desa Temajok, kamu bisa meningmati lezatnya Lobster dengan harga yang murah, bahkan banyak ikan yang memiliki rasa cukup lezat mudah dijumpai di Desa Temajok. bagi wisatawan yang hobi mancing, Temajok adalah tujuan yang tepat karena bisa mendapatkan ikan dalam jumlah yang banyak.

selain lobster terkadang banyak juga ditemui rajungan atau sejening kepiting laut, harganya yang sangat murah sering diborong oleh pengunjung untuk dimasak. Beberapa oleh-oleh yang bisa dibawa palng adalah ikan asin, ubur-ubur, rusip, terasi (belacan), dan cencalok.

makanan khas Sambas juga bias kita temui di pasar ataupun rumah warga yang membuka warung makan, seperti bubur pedas, pecal ubur-ubur, ikan bakar, ikan asam pedas, maupun masakan ikan lainnya.

Leave a Response