EventkontributorWisata Mancanegara

Bersama Tour Travel Revolution dari Sepang Malaysia ke Buriram Thailand

342views

Buletin Travel, Malaysia – Minggu (30/10/2017) Sepang International Circuit (SIC) menjadi saksi pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso sukses menunda pesta sang kandidat juara dunia Marc Marquez. Dovi memimpin di akhir balapan dengan catatan waktu 44 menit lebih 51,497 detik.

Usai gelaran balapan para penonton serentak memenuhi lintasan depan paddock. Banyak yang mengabadikan prosesi perayaan di podium kemenangan. Beberapa penonton seolah-olah tidak mau menyia-nyiakan bahwa mereka sedang turun di trek dimana Dovi, Lorenzo, Zarco, Marquez, Rossi, Pedrosa pernah melesat. Sementara yang lain sembari mencari-cari sosok pembalap idolanya di antara riuh yel-yel kemenangan, mereka berselfie mereka bernyanyi mereka larut dalam kemenangan.

Keseruan menyaksikan MotoGP secara langsung dari SIC masih tetap menjadi magnet bagi para penggemar di berbagai negara tetangga Malaysia; khususnya Indonesia. Jauh-jauh hari mereka, turis domestik dan mancanegara, sudah meluangkan waktu, materi dan pikiran menyusun agenda perjalanan menonton MotoGP. Mulai mencari tiket MotoGP asli, tiket pesawat termurah, penginapan terdekat, transportasi termudah, konsumsi selama di Kuala Lumpur Malaysia, maupun uang saku untuk membeli souvenir MotoGP. Ribet tetapi semua terbayar lunas tuntas dengan penampilan menawan, saling membalap, saling menikung sesama para rider MotoGP.

“Gue sih pilih gampangnya, Mas. Menyerahkan semua ke travel agent.” Ucap Soni Hardiansyah. Lelaki kelahiran Jakarta penggemar berat VR46 ini telah menyerahkan keperluan perjalanan tournya ke pihak Tour Travel Revolution (TTR)

Soni bersama 20 orang lainnya datang ke Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (28/10/2017). Sejak hari itu semua keperluan tour MotoGP diatur sepenuhnya pihak TTR. Transportasi, penginapan, makan, tiket MotoGP, mendatangi spot-spot foto di Kuala Lumpur, hingga keperluan belanja buah tangan khas Malaysia.

Tanpa jadwal terencana rapi bisa jadi tour akan berakhir dengan sia-sia. Taruhlah saat MotoGP race dimulai. Minggu (29/10/2017) kemacetan terjadi. Jika pengunjung kurang pengalaman dalam event ini, pengunjung bisa jadi akan ketinggalan aksi Dovi dkk. Rugi. Pasalnya kapasitas seat terbatas sementara pengunjung ratusan ribu orang. Dalam macet, datangpun akan terlambat. Dan jika terlambat maka tentu kehabisan tempat. Di sini peran penting travel yakni memastikan semua berada di tempat-tempat terbaik.

“Di sini satu-satunya jalan yang tidak kena macet mungkin hanya sirkuit, Mas.” Kata Rudi, rekan tour Soni yang datang dari Pasuruan.

Dalam gelaran MotoGP Sepang, Rudi dan Soni sama-sama menjagokan VR46. Kendati Valentino Rossi belum menempati nomor terbaik di tahun ini, mereka mengaku tetap akan mendukung VR46 sampai kapanpun dan dimanapun.

“Kalau Rossi tidak pensiun tahun ini insyaAllah kami sepakat akan menonton MotoGP di Thailand (baca: Sirkuit Buriram Thailand) tahun depan. Doanya Mas.” Harap mereka berdua.

Keduanya saat disinggung akan berangkat sendiri atau bersama-sama lagi dengan menyerahkan ke pihak travel, Mereka kompak menjawab bahwa travel adalah solusi terbaik bagi penggemar yang punya hanya sedikit waktu.

“Kepuasan adalah yang utama. Tentu kami akan pesan lagi paket tour hobi MotoGP di www.tourTTR.com.” pungkas Soni. (Nga)