Tips Tren

Buktikan! Liburan ke 7 Negara Ini Gak Sampai Rp 500 Ribu lho

295views

Thailand memang salah satu pilihan yang sempurna untuk para backpacker di Asia Tenggara. Warga lokalnya sangat ramah dan bersahabat dipadukan pulau tropis yang menakjubkan. Panorama kota asyik dengan beragam makanan pinggiran yang lezat dan murah. Banyak festival menarik dan kehidupan malam yang begitu meriah.

Kamu bisa sangat hemat untuk masalah makanan di Thailand. Kamu bisa menemukan beragam makanan lezat mulai dari Rp 5 ribu. Sesekali, kamu juga harus merasakan kuliner yang sedang tren yakni mango sticky rice seharga Rp 50 ribu. Sementara untuk masalah penginapan, kamu bisa dapat harga Rp 40 ribu per malamnya untuk kamar asrama. Bisa juga kamar pribadi seharga Rp 120 ribu termasuk sarapan di Country Hut Riverside.

2. Tiongkok

great-wall-cina-f547a44b5695eccb6b3c897fa98ad1c0.jpgIdsejarah.net

Tiongkok merupakan negara yang sangat kontras, perpaduan sejarah kuno dengan modernitas yang canggih. Pemandangan deretan rumah susun yang menampung banyak orang. Kamu bisa melihat tingkah laku panda yang menggemaskan. Bahkan, kamu bisa melihat sendiri kemegahan Tembok Besar yang merupakan bagian Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kamu bisa menikmati indahnya alam pedesaan yang tenang dengan fasilitas kamar mewah di LongJi YueJing Hostel seharga Rp 200 ribu. Lebih hemat bisa di Naya Travel Home seharga Rp 40 ribu per malam. Kamu yang ingin merasakan udara sejuk bisa datang pada musim semi (April-Mei) dan musim gugur (September-Oktober)

3. Bolivia

img-1555-1024x683-66a460af274a87b9c9d5d21471a2d476.jpgadventurousmiriam.com

Pernahkah kamu terbayang berlibur ke Bolivia? Pesona Bolivia memang tak kalah jika dibandingkan negara tetangganya seperti Argentina, Peru, dan Brazil. Bolivia mempunyai keindahan alam yang memukau dan termasuk ke dalam bagian Pegunungan Andes. Salah satu panorama yang menjadi daya tarik utama adalah Salar de Uyuni. Dataran garam terluas di dunia yang diperkirakan mengandung 10 miliar ton garam.

Kamu yang memang ingin ke Salar de Uyuni diperlukan kemampuan yang baik dalam tawar menawar. Kalau beruntung kamu bisa menikmati 3 hari 2 malam hanya Rp 1,5 juta dari harga normalnya sekitar Rp 3 jutaan. Kamu bisa mendapatkan penginapan nyaman beserta sarapan pagi di Marjor Hostal seharga Rp 200 ribu.

4. India

india-lead-xlarge-32ef565907b396513511d83a841f908a.jpgtelegraph.co.uk

Di tengah kebisingan jalanan India, negara ini justru menjadi tempat terbaik untuk mencari ketenangan. Kamu masih bisa merasakan nuansa pedesaan sepi dan tenang. India menawarkan budaya yang beragam dan berbagai objek wisata eksotis. Salah satu objek wisata populernya adalah Taj Mahal yang menjadi bukti cinta sejati Shah jahan untuk istrinya, Mumtaz Mahal.

Percaya atau gak, kamu bisa menemukan penginapan yang sangat murah di sini. Kamar asrama 8 orang bersih dan nyaman di Abu Safari Jaisalmer hanya perlu membayar Rp 20 ribu per malamnya. Harga makanan di restoran paling mahal Rp 30 ribu. Kamu harus pintar tawar menawar dalam segala hal. Banyak pedagang nakal yang meningkatkan harga berlipat ganda dari semestinya.

5. Mesir

the-sphinx-at-gizacairo-in-egypt-with-the-pyramid-of-chephren-khafre-in-the-background-13f29153073d4935760bb2a3176bc070.jpgfamouswonders.com

Mesir dikenal sebagai wisata sempurna bagi para penjelajah yang menyukai sejarah. Berbatasan dengan Afrika Utara dan Timur Tengah membuatmu bisa mengenal beragam budaya di sini. Kamu juga bisa mengunjungi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO, yakni komplek Piramida Giza, kawasan yang digunakan sebagai makam Firaun Mesir Khufu, Khafre, dan Menkaure.

Mesir menyediakan penginapan murah di bawah Rp 100 ribu seperti Al Salam Camp yang dekat dengan Sungai Nil. Kamu juga bisa menikmati makanan pokok khas mesir berupa roti Isyh yang harganya tidak sampai Rp 10 ribu. Berhati-hatilah ketika hendak berbelanja, karena ada banyak perusahaan menawarkan barang-barang yang sangat mirip dengan harga yang sangat bervariasi.

6. Ukraina

ukraine-header-01-c9110ccc6d4fca07513e12cf89c4e1c5.jpgTeachaway.com

Di Eropa, Ukraina merupakan salah satu negara yang jarang dikunjungi. Hingga saat ini, wisatawan lebih cenderung ke Jerman dan Perancis. Bahasa Inggris tidak banyak digunakan, tetapi soal wisata tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa menikmati beragam objek wisata seperti Tunnel of Love, Dniester Canyon, dan lain-lain.

Tak banyak pengunjung yang ke sini membuat biaya liburan masih murah. Kamu bisa menikmati kamar asrama di Hostel Severodonetsk seharga Rp 40 ribu per malam. Penginapan yang lebih nyaman di tengah kota bisa kamu nikmati Rp 150 ribu di Mini Hotel Non-Stop. Untuk perjalanan jarak jauh, kamu lebih hemat menggunakan kereta malam.

7. Turki

cappadocia-797354406af08702c69c26252c7309c2.jpgthetravelcapsule.com

Siapa sih yang gak bermimpi liburan menikmati balon udara di Cappadocia? Selain menyimpan keindahan alam yang menarik, Turki juga memiliki banyak sekali tempat bersejarah yang menyimpan banyak cerita yang menjadi daya tarik tersendiri. Bangunan-bangunan di Turki memiliki keunikan perpaduan antara Eropa dan Asia.

Walaupun terkesan negara mahal, Turki juga mempunyai penginapan yang murah. Garden of Cappadocia menawarkan kamar asrama 6 orang seharga Rp 80 ribu termasuk sarapan. Kamu yang ingin istirahat di kamar pribadi bisa ke Myra Hotel seharga Rp 250 ribu. Kamu juga tidak perlu mengurus visa untuk berkunjung ke sini.

Murah-murah kan? Yuk, tunggu apa lagi?

Leave a Response